Latest News

Pemain Poker Profesional Terbaik Lahir di Indonesia

Lahir dan besar di Medan, Sumatera Utara, pemenang World Series of Poker (WSOP) lima kali tidak memiliki upaya untuk menghasilkan poker sebagai cara hidup. Anak tertua dari empat bersaudara mulai sejak ia serius menjadi pemain poker profesional dan poker online setelah ia menyelesaikan gelar masternya di Amerika. Juanda lucu dalam menjalani kehidupan tidak mendapat perhatian penuh dari orang tua. Dia dan tiga adik lelakinya diserahkan kepada kakek-neneknya di Medan ketika ayah dan ayahnya mencari nafkah di kota lain. Meskipun ia mulai serius menjadi pemain poker setelah menyelesaikan S2.

Juanda mulai berjudi saat duduk di kursi sekolah dasar. Pria kelahiran 8 Juli 1971 ini awalnya mulai bermain kelereng untuk mendapatkan uang. Bermain kartu dan kartu gaple, permainan poker online di agenidnplay.club telah membuat kenangan pada memori John Juanda sejak kecil. Anak tertua dari empat bersaudara sering menyaksikan ayahnya bermain judi. Dalam aspek yang paling diingat adalah kebiasaan yang selalu minum minuman beralkohol saat berjudi. Akibat minum alkohol saat berjudi, sang ayah sering kalah.

Pemain Poker Profesional Terbaik Lahir di Indonesia

Kenangan buruk tentang hal-hal seperti itu menghasilkan Juanda, tidak punya waktu untuk minum minuman beralkohol saat bermain poker. Meski tidak minum lelaki yang memiliki nama JJ, ia masih memesan minuman. Minuman, hal-hal seperti itu kemudian diberikan kepada lawan mereka. Melawan Juanda, sang ayah selalu mengingatkannya untuk tidak berjudi. Tetapi peringatan hal-hal seperti itu diabaikan. Bahkan, kali ini Juanda bahkan menjadi pemain poker yang disegani.

Sebagai seorang anak, John Juanda kurang mendapat perhatian dari orang tuanya. Oleh orang tuanya yang bermigrasi, Juanda dan ketiga adiknya diserahkan kepada kakek-neneknya di Medan. Dunia perjudian pada awalnya dinikmati oleh Juanda ketika dia duduk di kursi sekolah dasar. Saat mengenakan seragam merah putih, ia mencari uang dengan bermain kelereng. Juanda kemudian menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan kejuaraan World Series of Poker (WSOP) sebanyak lima kali. Dari lima kali memenangkan lomba WSOP, Juanda berhasil mengumpulkan hadiah uang sebesar USD 50 ribu.

Juanda mulai mengenali poker ketika dia mencapai perjalanan ke Amerika, menambahkan pendidikan sarjana ke tahun 1990. Di pesawat, teman-temannya memperkenalkan permainan yang menggunakan kartu bermain seperti itu. Setelah tiba di Amerika, tepatnya di Kota Oklahoma, Juanda tidak lancar menggunakan bahasa Inggris tetapi dia tahu jenis cara bermain poker. Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana di Negara Bagian Oklahoma. Pria dari Medan, Sumatera Utara ini kemudian lulus di Universitas Seattle. Setelah menerima gelar MBA pada tahun 1996, Juanda memilih poker serta mata pencahariannya.

Perjalanan Johnson di Dunia Poker Profesional

John Juanda telah terdaftar sejak mulai meniru kejuaraan poker profesional sejak 1999. Saat itu, ia mencatatkan namanya di nomor sembilan dalam kompetisi World Series of Poker (WSOP) di Amerika. Dalam kompetisi ia memenangkan nomor lima kali ini. Juanda memiliki otoritas atas pemenang sejumlah USD 15 ribu. Empat bulan kemudian, dalam kontes yang sama, pria yang menerapkan alias JJ di meja finish poker ketujuh memiliki hak untuk hadiah USD 399.600.

Selama periode panas 2000, Juanda menghasilkan dia sebagai bintang yang sedang naik daun dalam kontes poker profesional ketika dia berhasil menyelesaikan enam kali. Di Kejuaraan Poker AS di Atlantic City, ia berhasil menempati posisi ke-2 yang memiliki otoritas atas uang tunai sejumlah USD 159 ribu. John Juanda mengakui bahwa jika semua kemenangannya di turnamen poker di seluruh dunia tidak dapat dipisahkan dari intervensi Maha. Sebagai bentuk rasa terima kasih, Juanda berencana untuk memberikan perawatan medis saja – hanya ketika dia pensiun untuk bermain poker.

Scroll to top